SEMARAK RATEKDA PIMPINAN BPS KABUPATEN/KOTA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2012 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

SEMARAK RATEKDA PIMPINAN BPS KABUPATEN/KOTA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2012

SEMARAK RATEKDA PIMPINAN BPS KABUPATEN/KOTA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN  TAHUN 2012

17 April 2012 | Kegiatan Statistik Lainnya


 â€œDengan Profesional, Integritas dan Amanah kita sukseskan Reformasi  Birokrasi BPS. Adalah tema pada Rapat Teknis Daerah (Ratekda) Pimpinan BPS Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Selatan. Menurut laporan ketua panitia, Fachri Ubadiyah, SE, MP (Kabid Statistik Produksi), Peserta  Ratekda tahun 2012 ini sebanyak  118 orang, terdiri dari eselon II,III dan IV, dari BPS   Kabupaten/kota se Provinsi Kalsel dan BPS provinsi Kalsel. Bertempat di Convention Hall, Hotel Banjarmasin International, Banjarmasin.  Ratekda yang digelar pada Selasa 10-13 April 2012 ini, merupakan pertemuan penting sebagai tindak lanjut  Rateknas Pimpinan BPS Provinsi beberapa waktu yang lalu di Jakarta.


Peserta Ratekda saat menyanyikan lagu Mars Statsitik.

Pada acara pembukaan Ratekda,  ikut berhadir  Gema Purwana, SE, M.Si (Kepala Biro Keuangan BPS RI) di dampingi Kepala BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain. Dalam sambutan Kepala BPS RI, Dr.Suryamin, M.Sc, yang dibacakan Gema Purwana,  mengatakan bahwa, saya berharap kita semua tidak kehilangan esensi dan semangat Ratekda sebagai upaya konsolidasi untuk bersinergi dan menggabungkan komitmen seluruh jajaran pimpinan BPS Provinsi dan BPS Kabupaten/Kota dalam mengawal keberlangsungan reformasi birokrasi BPS serta menyongsong Sensus Pertanian 2013 (ST2013). Lebih lanjut, Gema Purwana mengatakan, reformasi birokrasi bukan sekedar kata-kata. Perlu tindakan nyata untuk mewujudkannya. Reformasi bukan hanya terlihat dari seberapa rajin kita memakai seragam dan badge atau seberapa rajin kita mengejar absensi. Semua itu hanya materi yang cuma sebatas kulit ari. Reformasi lebih di fokuskan pada upaya kita  meningkatkan kapasitas dan kompetensi sesuai bidang masing-masing serta membuat terobosan baru dalam mengefektifkan dan mengefisienkan kinerja dan jam kerja kita, ucap Gema Purwana.

Gema Purwana, memberikan sambutan sekaligus membuka  acara  Ratekda.

Dalam sambutannya, Iskandar Zulkarnain, mengatakan, bahwa  prinsip RB sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan kegiatan di BPS. Diperlukan perubahan pola pikir dan budaya kerja yang tentunya bukan perkara mudah seperti membalik telapak tangan. Namun sesulit apapun, kita harus melaksanakannya karena perubahan di BPS merupakan suatu keharusan agar kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna data, jelas Iskandar Zulkarnain. Sebagai langkah awal dalam menyongsong  Reformasi Birokrasi di acara Ratekda tahun 2012 ini, Kepala BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain, memberikan Piagam Penghargaan Kinerja Terbaik tahun 2011, kepada Kepala BPS kabupaten/Kota,  Kasubag serta Kasie di masing-masing bidang, berupa Sertifikat, Piala bergilir, hadiah dan cenderamata sebagai bentuk ucapan terima kasih atas prestasi kerja pada tahun 2011. Acara ditutup dengan  foto bersama dan hiburan oleh band BPS Provinsi Kalsel..  

   

Foto & narasi by My
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik