BPS Kalsel Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ibu - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

BPS Kalsel Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ibu

BPS Kalsel Laksanakan Upacara Memperingati Hari Ibu

20 Desember 2013 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu, 18 Desember 2013 seluruh jajaran Pimpinan dan staf BPS Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan upacara bendera memperingati hari ibu. Upacara bendera dilaksanakan di halaman kantor BPS Provinsi Kalimantan Selatan di Jl KS. Tubun Banjarmasin.  Bertindak sebagai Pembina adalah Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan Dyan Pramono Effendi.

Dalam sambutan Kepala BPS RI yang dibacakan oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan disebutkan bahwa genap 85 tahun sudah kita mengenang perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam keikutsertaannya mewujudkan kemerdekaan di Indonesia. Kiprah mulia kaum perempuan sejak Kongres Perempuan Indonesia tanggal 22 Desember di Yogyakarta harus kita peringati sebagai tonggak awal partisipasi kaum perempuan dalam membangun negeri ini.  Tema peringatan Hari Ibu tahun ini adalah “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Demokrasi yang Partisipatif dan Pembangunan yang Inklusif”. Tema tersebut menekankan pada keterlibatan perempuan dan laki-laki dalam pembangunan dan demokrasi di negara ini.

Dalam arahannya juga disampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk tak hanya memaknai Hari Ibu pada sebatas upacara dan ucapan saja tetapi pada aksi nyata rasa terima kasih dan kasih sayang kepada ibu kita masing-masing yang telah mendidik dan membesarkan dengan cinta sampai kita bisa menjadi seperti ini.

Di akhir sambutannya, pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran BPS khususnya kaum perempuan atas pengabdian dan komitmen yang luar biasa terhadap BPS. Selamat Hari Ibu, InsyaAllah kita dapat menjadi pribadi yang berbakti kepada orang tua, negara dan bangsa.

 

Berikut dokumentasinya :










 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik