Rapat Validasi Data Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

Rapat Validasi Data Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

Rapat Validasi Data Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022

16 Maret 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Banjarmasin – BPS Provinsi Kalimantan Selatan, diwakili Statistisi Ahli Madya Koordinator Fungsi Statistik Sosial, Ir. Nurul Sabah, MP., menjadi narasumber dalam Rapat Validasi Data Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dihadiri peserta dari dinkes kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan, pada Rabu, 16 Maret 2022 di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Dalam sambutan dan arahannya, Plt. Kepala Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sukamto, menekankan bahwa data sangat diperlukan dalam perencanaan kesehatan. Perencanaan kesehatan seharusnya juga bersifat evidence based (berbasis bukti) di samping hanya berfokus pada facility based (berbasis fasilitas). BPS Provinsi Kalimantan Selatan berperan penting, dalam menyajikan data dan indikator kesehatan yang dihasilkan melalui kegiatan sensus dan surveinya. Data tersebut dapat menjadi acuan dalam proses monitoring dan evaluasi program-program kesehatan, sekaligus sebagai dasar perencanaan.

Dalam kesempatan ini, Nurul Sabah menerangkan data dan indikoator kependudukan dari Hasil Sensus Penduduk 2020, indikator kesehatan yang bersumber dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), dan juga memperkenalkan situs web BPS Provinsi Kalimantan Selatan yang di dalamnya menyediakan sejumlah fasilitas untuk memudahkan pencarian data dan indikator kesehatan yang telah dirilis. Para peserta mengaku bahwa situs web ini sangat mudah dalam pencarian data, dan juga tidak dipungut biaya.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik