POJOK STATISTIK: WUJUD KOLABORASI BPS DAN ULM - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Selatan Province

Complete Enumeration Results of the 2023 Census of Agriculture - Edition 2 has been released please click this following link.

POJOK STATISTIK: WUJUD KOLABORASI BPS DAN ULM

POJOK STATISTIK: WUJUD KOLABORASI BPS DAN ULM

March 9, 2022 | Other Activities


Banjarmasin – BPS Provinsi Kalimantan Selatan melakukan audiensi dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bertempat di ruang rapat rektorat ULM Banjarmasin, Rabu (09/03/2022).

Audiensi ini dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah, S.E, M.M., didampingi oleh Koordinator Fungsi Statistik Produksi, Koordinator Fungsi Statistik Distribusi, dan Koordinator Fungsi IPDS. Sementara itu, Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc., beserta Wakil Dekan II dan III FMIPA dan beberapa perwakilan dari Fakultas MIPA menerima audiensi dengan hangat.

Audiensi ini membahas tentang rencana pembangunan Pojok Statistik  sebagai agenda nasional yang dicanangkan oleh BPS RI. Yos Rusdiansyah mengatakan bahwa salah satu tujuan dari Pojok Statistik ini adalah agar output yg dihasilkan BPS, yaitu data dan indikator statistik, dapat dimanfaatkan secara maksimal khususnya oleh mahasiswa dan akademisi sebagai konsumen terbesar dari data BPS.

Sutarto Hadi menyambut baik rencana pembangunan Pojok Statistik dan beliau berharap Pojok Statistik dapat menjadi langkah awal kolaborasi antara BPS dan ULM. Selain itu, Pojok Statistik juga diharapkan menjadi media pengenalan dan pembelajaran bagi mahasiswa dan akademisi ULM untuk memahami data dan indikator yang dihasilkan oleh BPS.

Pembangunan Pojok Statistik direncanakan akan bertempat di Kampus ULM Banjarbaru. Dalam audiensi ini dibahas pula hal-hal detail seperti sarana dan prasarana serta dekorasi yang akan digunakan pada Pojok Statistik. (Tim Kehumasan)
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia