BPS Provinsi Kalsel menghadiri pertemuan dengan Anggota Komisi XI DPR RI - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

BPS Provinsi Kalsel menghadiri pertemuan dengan Anggota Komisi XI DPR RI

BPS Provinsi Kalsel menghadiri pertemuan dengan Anggota Komisi XI DPR RI

29 Juli 2011 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 25 Juli 2011, Komisi XI DPR RI melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka konsultasi terkait anggaran Pemerintah Provinsi setempat. Pertemuan dilaksanakan di gedung Graha Abdi Persada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

 

 

 Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudy Arifin memberikan sambutan pada pertemuan dengan anggota DPR RI komisi XI


Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Rudi Arifin dan di dampingi oleh ketua rombongan DPR RI Dr. H. Harry  Acara langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel Rudi Arifin yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kondisi Kalimantan Selatan secara umum yang meliputi keadaan geografis, penduduk serta kondisi anggaran pemprov Kalsel.

 

 

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan Bambang Pramono, M.Si berjabat tangan dengan Ketua rombongan DPR RI Komisi XI Dr. H. HarryBPS Provinsi Kalimantan Selatan berperan aktif dalam penyediaan data yang terpercaya bagi semua kalangan tidak terkecuali untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Selain itu, data-data tersebut juga dijadikan acuan dan pendukung untuk mengambil kebijakan-kebijakan. Hal tersebut senada dengan penuturan Bapak Gubernur Kalimantan Selatan pada saat pertemuan dengan anggota DPR RI Komisi XI dimana disebutkan bahwa salah satu bidang yang perlu ditingkatkan anggarannya adalah bidang kesehatan. Hal ini disebabkan karena angka IPM Kalsel yang dianggap perlu untuk ditingkatkan lagi khususnya dibidang kesehatan yaitu komponen angka harapan hidup. Angka harapan hidup sendiri ditentukan oleh tingkat kesehatan masyarakat, salah satu indikatornya adalah angka kematian bayi dan angka kematian ibu melahirkan. Untuk Provinsi Kalimantan Selatan sendiri kedua indicator tersebut masih tinggi. Oleh sebab itu, perlu ditingkatkan lagi dengan diadakannya beberapa program yang tentunya membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Salah satu program yang disebutkan oleh Bapak Gubernur adalah program �One village one midwife� atau satu desa satu bidan.

Dengan penuturan Gubernur tersebut, ini membuktikan bahwa data-data BPS semakin di percaya dan dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan pemerintah khususnya pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini, BPS Provinsi Kalimantan Selatan memberikan kenang-kenangan kepada Anggota DPR RI Komisi XI beserta jajarannya berupa publikasi Kalimantan Selatan dalam Angka, Statistik Daerah, Data Strategis BPS Provinsi Kalimantan Selatan serta booklet data final SP2010 Provinsi Kalimantan Selatan baik berupa softcopy.

 

 

 

 

 

 

 

 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik