Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024

Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024

13 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2024 pada tanggal 13-14 di Hotel Grand Dafam Banjarbaru. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Tim Penilai Badan (TPB) dan Tim Penjaminan Kualitas (TPK) dari 13 BPS Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan dan OPD yang terlibat dalam pembinaan statistik sektoral di Provinsi Kalimantan Selatan.

Martin Wibisono, selaku Kepala BPS Provinsi Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan tujuan EPSS adalah mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral, dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik. Dari tujuan tersebut, akan diperoleh output Indeks Pembangunan Statistik (IPS), yang merupakan indikator Evaluasi RB General dan Asesmen Satu Data Indonesia.

Selama 2 hari pelaksanaan,peserta rapat terlibat dalam berbagai sesi diskusi dan evaluasi yang difokuskan pada peningkatan kualitas data statistik sektoral, penguatan koordinasi antar tim, serta identifikasi tantangan dan solusi dalam pembinaan statistik di daerah masing-masing. Komitmen dan kontribusi seluruh pihak menjadi kunci sukses dalam keberhasilan penyelenggaraan statistik sektoral. Kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi penilaian, serta menggali saran dan masukan untuk perbaikan pengelolaan statistik sektoral yang berkelanjutan.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik