Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

KOMISI IV DPRD KUNJUNGI BPS KOTA BANJARMASIN

KOMISI IV DPRD KUNJUNGI BPS KOTA BANJARMASIN

19 November 2011 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis, 17 Nopember 2011 BPS Kota Banjarmasin mendapat kehormatan dengan adanya kunjungan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin. Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh wakil ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Abdul Muis dengan didampingi oleh anggotanya Mursid, Fauzan, H.Johansyah.

Ir. Rismanto,MP menyambut kedatangan rombongan Komisi IV DPRD

Kota Banjarmasin

Tepat pukul 11.00 WITA,  mobil dinas Komisi IV DPRD  memasuki halaman kantor BPS Kota Banjarmasin. Kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin tersebut disambut langsung oleh Ir. Rismanto,MP selaku Kepala BPS Kota Banjarmasin. Terlihat suasana begitu akrab antara wakil ketua Komisi IV DPRD beserta rombongan saat berjabat tangan dengan Kepala BPS Kota Banjarmasin  dan jajarannya. Berkesempatan pula rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin dengan didampingi Kepala BPS Kota Banjarmasin melihat Kantor BPS Kota Banjarmasin yang  baru dan ruangan yang bersih dan rapi.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi dan ramah-tamah di ruang rapat Kantor BPS Kota Banjarmasin. Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Abdul Muis menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya beserta rombongan ke BPS Kota Banjarmasin untuk dengar pendapat tentang kondisi Kota Banjarmasin terutama mengenai data-data hasil Sensus Penduduk/SP 2010, data kemiskinan  dan hasil PPLS 2011 di Kota Banjarmasin khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya.

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin didampingi Kepala BPS Kota Banjarmasin berkeliling melihat Kantor BPS Kota Banjarmasin

Lebih lanjut  Abdul Muis menjelaskan bahwa BPS Kota Banjarmasin sebagai penyelenggara survei dan sensus serta sebagai penyedia data Kota Banjarmasin, sehingga alangkah baiknya kami datang langsung ke Kantor BPS Kota Banjarmasin untuk menanyakan dan mendengar hasil dari survei dan sensus tersebut.

Setelah mendengarkan secara langsung maksud dan tujuan kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, dengan semangat dan antusias Ir. Rismanto,MP mengawali penjelasan mengenai keadaan  geografis  Kota Banjarmasin. Dimana luas wilayah Kota Banjarmasin 72.00 km persegi atau 0,19% dari luas wilayah Propinsi Kalimantan Selatan,  yang  terdiri dari 5 Kecamatan dengan 50 Kelurahan. Selanjutnya dengan tetap semangat  Ir. Rismanto,MP menjelaskan tentang metodologi BPS untuk memperoleh data-data seperti data hasil SP 2010, data kemiskinan, dan data hasil PPLS 2011 Kota Banjarmasin sampai pada tahap pengolahan dan hasil dari survei dan sensus tersebut.

Ir. Rismanto,MP didampingi Agus Salim, SST berdiskusi dengan rombongan Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin

Selesai menjelaskan data-data hasil survei dan sensus yang telah diolah dan disajikan atau dipublikasikan oleh BPS Kota Banjarmasin, serangan pertanyaan tak terelakkan mengenai data hasil Sensus Penduduk 2010  dan  data kemiskinan hasil PPLS2011 Kota Banjarmasin, oleh wakil Ketua Komisi IV DPRD dan para anggotanya. Namun dengan sigap dan jelas Ir. Rismanto,MP menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dengan  didampingi Agus Salim, SST (Kasubag TU) yang sebelumnya menjabat Kasi Statistik Sosial. Kurang lebih selama 3 jam Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin berargumentasi dengan Kepala BPS Kota Banjarmasin. Pertemuan tersebut diakhiri tepat pada pukul 13.30 WITA, dimana Kepala BPS Kota Banjarmasin memperlihatkan print out data kemiskinan by name by addres dari hasil PPLS 2011 dan data hasil SP2010 Kota Banjarmasin yang siap di publikasikan.

♥ Foto dan Narasi: MY

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik