KONSULTASI DAN KOORDINASI SKPD DALAM RANGKA SINKRONISASI DATA HARGA DAN KETERSEDIAAN PANGAN - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

KONSULTASI DAN KOORDINASI SKPD DALAM RANGKA SINKRONISASI DATA HARGA DAN KETERSEDIAAN PANGAN

KONSULTASI DAN KOORDINASI SKPD DALAM RANGKA SINKRONISASI DATA HARGA DAN KETERSEDIAAN PANGAN

11 April 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Banjarbaru – Koordinator Fungsi (KF) Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Selatan, Fachri Ubadiyah S.E., M.P. beserta rombongan ikut berpartisipasi menjadi narasumber pada kegiatan konsultasi dan koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diselenggarakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/04/2022). Kegiatan konsultasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan ketersediaan pangan dan kestabilan harga menjelang hari besar keagamaan nasional. 

Kegiatan konsultasi dan koordinasi SKPD diawali dengan sambutan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Fathurrahman. Dalam sambutannya, Fathurrahman mengharapkan adanya sinergi antarSKPD pada level provinsi dan instansi vertikal supaya dapat menyediakan data pangan secara cepat dan akurat.

Adapun pada sesi pemaparan, Fachri menjelaskan bagaimana cara mengumpulkan data harga dan juga konsep-konsep yang harus dipedomani dalam pengumpulan data. Dalam pemaparan ini, Husnalia SST, M.P. selaku Subkoordinator Fungsi Statistik Pertanian BPS Provinsi Kalimantan Selatan juga menambahkan penjelasan terkait perkiraan data produksi padi berdasarkan hasil KSA.

Dalam kesempatan ini, Fachri juga menegaskan kembali BPS siap mendampingi SKPD dalam memberikan pembinaan bagaimana pengumpulan data yang baik dilakukan sebagai bentuk pembinaan statistik sektoral.

Pertemuan ini, juga dihadiri oleh Subkoordinator Fungsi Statistik Harga Konsumen dan Harga Pedagangan Besar BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yuriadi Ilmi SST. Adapun perwakilan dari SKPD yang turut hadir yaitu, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Pedagangan, Otoritas Kesyahbandaraan, Balai Karantina dan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik