AUDIENSI BEA CUKAI DI BPS PROVINSI KALSEL - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

AUDIENSI BEA CUKAI DI BPS PROVINSI KALSEL

AUDIENSI BEA CUKAI DI BPS PROVINSI KALSEL

17 Maret 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Banjarbaru – Rudie Bayu, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai pada Kantor Bea Cukai Banjarmasin, bersama rombongan beraudiensi ke Kantor BPS Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka silaturahmi sekaligus berkoordinasi terkait data usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Pertemuan berlangsung di ruang rapat pimpinan lantai dua BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis 17 Maret 2022. Rombongan Bea Cukai disambut langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah; Kepala Bagian TU, Ahmad Mudzakkir; serta fungsional statistisi ahli di Fungsi Statistik Distribusi BPS Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Yos Rusdiansyah menyampaikan tugas dan fungsi BPS dalam bidang statistik sesuai dengan Undang-Undang Statistik. BPS mempunyai tugas utama menyelenggarakan statistik dasar, melalui Sensus Penduduk, Sensus Pertanian dan Sensus Ekonomi. Selain itu terdapat pula kegiatan statistik berupa survei, seperti Survei Sosial dan Ekonomi Nasional (Susenas); Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas); Survei Biaya Hidup (SBH); dan survei-survei lainnya.

Terkait dengan data UMKM, BPS mengumpulkan data lengkap tersebut melalui Sensus Ekonomi. Kali terakhir Sensus Ekonomi dilaksanakan pada tahun 2016. Dalam kesempatan pertemuan ini, dipaparkan profil usaha mikro dan kecil di Kalimantan Selatan hasil dari SE 2016 lanjutan.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik