BPS Provinsi Kalsel bagi-bagi Daging Qurban - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

BPS Provinsi Kalsel bagi-bagi Daging Qurban

BPS Provinsi Kalsel bagi-bagi Daging Qurban

31 Oktober 2012 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kegiatan ibadah qurban yang digelar setiap tahun oleh BPS Provinsi Kalsel berjalan dengan baik dan lancar. Prosesi penyembelihan hewan qurban ini digelar pada hari Senin, 29/10 usai upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kantor BPS Provinsi Kalsel.

                                                   

                                   Penyembelihan hewan qurban usai upacara Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Koordinator Pelaksana, H. Ipansyah, tahun ini ada 4 ekor sapi yang diqurbankan dari 28 orang peserta ibadah qurban. Sebanyak 630 kupon daging sudah dibagikan kepada yang layak menerima, tiga hari sebelum lebaran Idul Adha. Pendistribusian kupon daging qurban diprioritaskan kepada warga sekitar kantor BPS Provinsi Kalsel. Sehingga diharapkan dari 4 ekor sapi yang dipotong masih berlebihan dan bisa diberikan kepada yang belum mendapatkan kupon. Disamping daging qurban, kami juga menambahkan bumbu penyedap masakan berupa bawang merah dan putih disetiap bungkus daging qurban,  ujar H. Ipansyah.

                                    

                              Panitia melakukan pemotongan daging untuk di distribusikan

Pemotongan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari secara gotong royong penuh keakraban memberikan makna tersendiri dalam pelaksanaan ibadah qurban tahun ini. Itu terlihat dari kesigapan semua pegawai BPS Provinsi Kalsel dan ibu-ibu DWP dalam hal memotong dan menimbang daging qurban ke dalam kantongan plastik, sampai menyerahkan daging qurban kepada penerima kupon.

                                   

                                                      Salah satu pegawai, menyerahkan daging qurban.

Tidak ketinggalan, usai penyembelihan hewan qurban. Orang nomor satu di BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain ikut menyaksikan kegiatan pemotongan dan penimbangan daging  qurban tersebut. Beliau berharap  tahun depan hewan yang disembelih akan lebih banyak dari tahun ini. Sehingga  lebih banyak juga kita membagikannya kepada masyarakat yang layak menerima.  

Foto & Narasi by “My
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik