BPS Provinsi Kalsel Bebas Narkoba - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

BPS Provinsi Kalsel Bebas Narkoba

BPS Provinsi Kalsel Bebas Narkoba

24 April 2013 | Kegiatan Statistik Lainnya


        Bertempat di aula  BPS Provinsi Kalsel, pada 26 Maret 2013 yang lalu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel yang dikomandani  Kombes Polisi Drs. Agus B. Manalu. SH, bersama rombongan berkunjung ke BPS Provinsi Kalsel dalam rangka sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberatan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Advokasi Implementasi  Inpres no. 12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN 2011-2015.. Rombongan BNNP Kalsel  diterima H.Fachri Ubadiyah (Kepala Bidang Statistik Produksi) BPS Provinsi Kalsel selaku moderator dalam acara ini dan sekaligus mewakili Kepala BPS Provinsi Kalsel Iskandar Zulkarnain yang tidak bisa berhadir karena sedang keluar daerah.

                           

Acara sosialisasi P4GN ini dimulai dengan yel yel Anti Narkoba dan penyematan Pin Anti Narkoba secara simbolis kepada 2 (dua) orang  pegawai BPS Provinsi Kalimantan Selatan, diikuti oleh seluruh pegawai  dan ibu-ibu DWP BPS Provinsi Kalimantan Selatan.

                          

Dalam sambutan Kepala BNNP  Kalimantan Selatan, Kombes Agus B. Manalu, mengatakan bahwa, BNNP Kalsel berkunjung ke BPS Provinsi Kalsel dengan tujuan memberikan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran terhadap bahaya penyalahgunaan dan pengedaran Narkotika. Banyaknya pegawai negeri sipil yang terindikasi sebagai pemakai maupun pengedar obat-obatan terlarang seperti Narkotika dan  setiap tahunnya semakin meningkat, sehingga BNNP Kalsel berkewajiban untuk mensosialisasikan P4GN ke semua instansi, salah satunya ke BPS Provinsi Kalsel. Lebih lanjut, ucap Kombes Agus, semua informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan ber guna untuk  mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, baik kepada pegawai BPS Provinsi Kalsel maupun keluarga besar BPS di rumah. Lebih baik mencegah sedini mungkin dari pada terlanjur mengobati. Sehingga pegawai BPS Provinsi Kalimantan Selatan dan keluarga terbebas dari  Narkoba. 

 Acara yang digelar sejak pagi hingga siang tak hanya dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Provinsi Kalsel. Tetapi disambut baik oleh ibu-ibu DWP BPS Provinsi Kalsel yang ikut berpartisifasi menghadiri acara tersebut. Menghadirkan ibu-ibu DWP BPS Provinsi Kalsel dianggap perlu, karena seorang ibu lebih banyak berkumpul dan dekat terhadap anak-anak dirumah. Sehingga perang terhadap Narkotika bisa dicegah sedini mungkin melalui keluarga inti.

·         Foto n Narasi by “My

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik