Kepala BPS Kalsel Sampaikan Data Pertanian pada Musrenbangtan 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan

Publikasi Hasil Pencacahan Lengkap Sensus Pertanian 2023 - Tahap II telah terbit, silakan klik tautan berikut.

Kepala BPS Kalsel Sampaikan Data Pertanian pada Musrenbangtan 2023

Kepala BPS Kalsel Sampaikan Data Pertanian pada Musrenbangtan 2023

15 Maret 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Banjarmasin - Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan, Yos Rusdiansyah berkesempatan menjadi narasumber pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) tahun Anggaran 2023. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh peserta dari Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Dalam paparannya, Yos Rusdiansyah menyampaikan tentang pertumbuhan dan kontribusi sektor pertanian dalam perekonomian Kalimantan Selatan. Selain itu, disampaikan pula luas panen dan produksi padi dan hortikultura. Saat sesi tanya jawab, peserta tertarik dengan metode kerangka sampel area (KSA) yang digunakan BPS dalam mengestimasi luas panen. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah perlunya turun bersama antara pihak BPS dan Dinas Pertanian di tingkat kecamatan pada saat pelaksanaan KSA. Keinginan ini disambut baik oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Selatan.

Mengambil tema “Memperkuat Pertanian yang Maju, Mandiri dan Modern dalam Menghadapi Perubahan Iklim, Memperbaiki Dampak Bencana Alam, dan Akselerasi Pemulihan Ekonomi”,  Musrenbangtan yang berlangsung selama 2 hari ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, 14-15 Maret 2022 di Hotel Aria Barito Banjarmasin. Acara ini bertujuan menyusun rencana dan program pembangunan di bidang pertanian tanaman pangan dan hortikultura se-Kalimantan Selatan untuk tahun anggaran 2023. (Tim Kehumasan)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan (BPS-Statistics Kalimantan Selatan Province) Alamat : Jl. Soekarno Hatta/Trikora No 7 Banjarbaru

Indonesia. Telepon : +62 511 6749001

Fax : +62 511 6749106 Email : bps6300@bps.go.id

bps6300@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik